Jumat, 20 November 2015

PERILAKU PASAR INDUSTRIAL



PENGERTIAN : Pasar industrial, pasar produsen atau pasar organisasional adalah kelompok organisasional yang membeli produk dan jasa untuk di jual kembali atau di proses menjadi produk lain yang akan di jual untuk kepentingan organisasinya.
 
FAKTOR PENGARUH PERILAKU PEMBELIAN :
1.              Lingkungan Organisasi
2.              Intraorganisasi
3.              Interorganisasi dan Inter Individu
4.              Individual

TIPE PEMBELIAN PASAR INDUSTRIAL :

1.              Pembelian Baru
2.              Pembelian Ulang Modifikasi
3.              Pembelian Ulang Rutin
PERAN PEMBELIAN ORGANISASIONAL :
1.              Pemakai
2.              Pengaruh
3.              Pembeli
4.              Pengambil Keputusan
5.              Penjaga gawang
PROSES PEMBEKIAN INDUSTRIAL :
1.              Penentuan Kebutuhan
2.             Pengumpulan Informasi
3.              Pengambilan keputusan
4.              Pelaksanaan pembelian
5.              Evaluasi Pembelian
PERILAKU PASAR PEMBELI :
1.              Produk yang di beli : Produk yang di beli adalah barang dagangan yang akan di jual kembali kepada konsumen.
2.             Organisasi pembelian

PERILAKU PASAR PEMERINTAH : Pasar pemerintah adalah organisasi atau lembaga pemerintah yang membeli produk produk untuk menjalankan kegiatan oprasionalnya melayani kepentingan masyarakat.
1.              Partisipan Dalam Proses Pembelian : Partisipan dalam proses pembelian pemerintah akan di bedakan menurut sastra pemerintahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar