PENGERTIAN
: Pasar
industrial, pasar produsen atau pasar organisasional adalah kelompok
organisasional yang membeli produk dan jasa untuk di jual kembali atau di
proses menjadi produk lain yang akan di jual untuk kepentingan organisasinya.
FAKTOR
PENGARUH PERILAKU PEMBELIAN :
1.
Lingkungan
Organisasi
2.
Intraorganisasi
3.
Interorganisasi
dan Inter Individu
4.
Individual
TIPE PEMBELIAN PASAR INDUSTRIAL :
1.
Pembelian
Baru
2.
Pembelian
Ulang Modifikasi
3.
Pembelian
Ulang Rutin
PERAN
PEMBELIAN ORGANISASIONAL :
1.
Pemakai
2.
Pengaruh
3.
Pembeli
4.
Pengambil
Keputusan
5.
Penjaga
gawang
PROSES
PEMBEKIAN INDUSTRIAL :
1.
Penentuan
Kebutuhan
2.
Pengumpulan
Informasi
3.
Pengambilan
keputusan
4.
Pelaksanaan
pembelian
5.
Evaluasi
Pembelian
PERILAKU
PASAR PEMBELI :
1.
Produk
yang di beli : Produk yang di beli adalah barang dagangan yang akan di jual
kembali kepada konsumen.
2.
Organisasi
pembelian
PERILAKU
PASAR PEMERINTAH :
Pasar pemerintah adalah organisasi atau lembaga pemerintah yang membeli produk
produk untuk menjalankan kegiatan oprasionalnya melayani kepentingan
masyarakat.
1.
Partisipan
Dalam Proses Pembelian : Partisipan dalam proses pembelian pemerintah akan di
bedakan menurut sastra pemerintahnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar