Jumat, 20 November 2015

PASAR DAN PERILAKU KONSUMEN



PENGERTIAN PASAR : pengertian pasar sering di kenal adalah tempat pertemuanpembeli dan penjual.
 
PERILAKU PASAR : Perilaku pasar adalah pola kebiasaan pasar meliputi proses pengambilan keputusan serta kegiatan fisik individual atau organisasional terhadap produk tertentu, selama periode waktu tertentu.

PASAR KONSUMEN : Pasar konsumen adalah kelompok individual yg membeli dan mengonsumsi barang atau jasa untuk kepentungan pribadi maupun keluarga.

PROFIL PASAR KONSUMEN : Informasi statistik mampu menjelaskan tentang profil pasar konsumen dengan baik.

MODEL PERILAKU KONSUMEN : Untuk menjelaskan perilaku pasar konsumen perlu di bangun model analisis yang memadai.

STIMULUS PEMASARAN : Faktor-faktor stimulan aspek pemasaran meliputi seluruh kegiatan pemasaran yang di tunjukan pada pasar ( Aspek produk, Aspek harga, aspek promosi, Aspek distribusi ).

STIMULUS LINGKUNGAN : Faktor-faktor lingkungan eksternal pribadi seseorang ( Kondisi ekonomi, Perkembangan teknologi, Situasi politik, Kondisi budaya ).

FAKTOR PENGARUH PADA PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN : Pengambilan keputusan seseorang untuk membeli atau tidaknya di pengaruhi oleh faktor personal sosialnya.

MOTIVASI : Adalah dorongan internal untuk melakukan tindakan sesuatu sebagai usaha pemenuhan kebutuhan.

PERSEPSI : Persepsi adalah proses pemilihan, pengorganisasian, dan pengertian informasi berdasar pengalaman pribadi.

PEMAHAMAN : Adalah proses perubahan pemikiran atau pemahaman seseorang karena adanya pengalaman pribadi sebelumnya.

DRIVES : adalah stimulus internal dari seseorang yang berusaha mengatasi masalah karena adanya kebutuhan yang di rasakan.

CUES : adalah stimulus eksternal yang terekspos agar memperoleh respons seseorang.

RESPONSE : Adalah reaksi  atau tanggapan seseorang atas stimulius yang  diterimanya.

REINFOCEMENT : Adalah penguatan terhadap perilaku usaha pemenuhan kebutuhan berdasarkan pengalaman yang di perolehnya.

KEPERCAYAAN  : Adalan deskripsi tingkat penerimaan pemikiran seseorang atas sesuatu obyeg atau gejala. 

SIKAP : Adalah penilaian relatif seseorang atau obyek pemikiran tertentu secara konsisten.

KEPRIBADIAN : Adalah karakteristik psikologis yang relatif konsisten terhadap respon akhir suatu obyek di lingkungannya.

FAKTOR SOSIAL : Adalah kegiatan eksternal seseorang terhadap keputusan seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar