PENGERTIAN
PASAR :
pengertian pasar sering di kenal adalah tempat pertemuanpembeli dan penjual.
PERILAKU
PASAR : Perilaku
pasar adalah pola kebiasaan pasar meliputi proses pengambilan keputusan serta
kegiatan fisik individual atau organisasional terhadap produk tertentu, selama
periode waktu tertentu.
PASAR
KONSUMEN : Pasar
konsumen adalah kelompok individual yg membeli dan mengonsumsi barang atau jasa
untuk kepentungan pribadi maupun keluarga.
PROFIL
PASAR KONSUMEN :
Informasi statistik mampu menjelaskan tentang profil pasar konsumen dengan
baik.
MODEL
PERILAKU KONSUMEN :
Untuk menjelaskan perilaku pasar konsumen perlu di bangun model analisis yang
memadai.
STIMULUS
PEMASARAN : Faktor-faktor
stimulan aspek pemasaran meliputi seluruh kegiatan pemasaran yang di tunjukan
pada pasar ( Aspek produk, Aspek harga, aspek promosi, Aspek distribusi ).
STIMULUS
LINGKUNGAN : Faktor-faktor
lingkungan eksternal pribadi seseorang ( Kondisi ekonomi, Perkembangan
teknologi, Situasi politik, Kondisi budaya ).
FAKTOR
PENGARUH PADA PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN : Pengambilan keputusan seseorang untuk membeli atau
tidaknya di pengaruhi oleh faktor personal sosialnya.
MOTIVASI
: Adalah
dorongan internal untuk melakukan tindakan sesuatu sebagai usaha pemenuhan
kebutuhan.
PERSEPSI
: Persepsi
adalah proses pemilihan, pengorganisasian, dan pengertian informasi berdasar
pengalaman pribadi.
PEMAHAMAN
: Adalah proses
perubahan pemikiran atau pemahaman seseorang karena adanya pengalaman pribadi
sebelumnya.
DRIVES
: adalah
stimulus internal dari seseorang yang berusaha mengatasi masalah karena adanya
kebutuhan yang di rasakan.
CUES
: adalah stimulus
eksternal yang terekspos agar memperoleh respons seseorang.
RESPONSE
: Adalah
reaksi atau tanggapan seseorang atas
stimulius yang diterimanya.
REINFOCEMENT
: Adalah
penguatan terhadap perilaku usaha pemenuhan kebutuhan berdasarkan pengalaman
yang di perolehnya.
KEPERCAYAAN :
Adalan deskripsi tingkat penerimaan pemikiran seseorang atas sesuatu obyeg atau
gejala.
SIKAP : Adalah penilaian relatif
seseorang atau obyek pemikiran tertentu secara konsisten.
KEPRIBADIAN
: Adalah
karakteristik psikologis yang relatif konsisten terhadap respon akhir suatu
obyek di lingkungannya.
FAKTOR
SOSIAL : Adalah
kegiatan eksternal seseorang terhadap keputusan seseorang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar