Selasa, 11 Oktober 2016

LATAR BELAKANG AMAZON.COM



PENDAHULUAN
Sekarang ini, lingkungan layanan pelanggan sudah semakin kompleks. Munculnya media yang berbarengan dengan aplikasi yang berbeda pada komputer menciptakan isu-isu kegunaan yang berdampak langsung pada kepuasan pelanggan. Munculnya WWW (World Wide Web) sebagai sebuah sumberdaya bisnis, mendorong berbagai sistem pengembangan manajemen untuk menggunakan standar grafis Web yang langsung antarmuka. Cussack (1998 : 209) mengatakan bahwa pendekatan teknologi pada bisnis sangat bermanfaat untuk beberapa alasan berikut ini:
1. Informasi yang cepat menyebar ke seluruh organisasi melalui intranet (contohnya, informasi promosi marketing terbaru)
2. Kemampuan untuk menelusur aktivitas pelanggan dalam jaringan dunia
3. Elemen intuisi antarmuka yang mengurangi hambatan pembelajaran bagi pelanggan baru
4. Penyampaian dan maintain informasi online yang cepat
5. Kemampuan memberikan rute pada pelanggan dan umpan balik pada agen di seluruh organisasi yang diperlukan.

Profil Amazon.com
Pendiri : Jeffrey P. Bezos
Tokoh penting : Jeffrey P. Bezos (sebagai ketua, EO sekaligus presiden perusahaan)
Website : amazon.com
Kategori : eCommerce
Alamat kantor : Seattle, WA, Amerika Serikat
Telepon : (206) 266-1000
Didirikan : 1994,tapi baru diluncurkan tahun 1995
Jenis industri : Retail (Eceran)
Jumlah karyawan: 14.000 di seluruh dunia
Promosi / iklan : web banner dan video
Jangkauan : Worldwide

Sejarah Amazon.com
Amazon.com adalah salah satu perusahaan besar yang menjual barangnya melalui internet. Perusahaan ini didirikan oleh Jeff Bezos pada November 1994 di Seattle, Amerika Serikat. Mengapa dinamakan amazon.com, karena Jeff ingin perusahaannya seperti sungai Amazon yang mampu menampung 20% air bersih dunia. Jadi ia mengharapkan perusahaan ini kelak akan menjadi perusahaan yang menguasai 20% pasar dunia. Jeff Bezos sendiri kemudian menjadi vice president dari perusahaan ini.
Amazon.com membuka situs e-commercenya pada tahun 1995. Produk yang dijual di perusahaan online ini bermula dari buku kemudian dengan cepat meluaskan diversifikasinya ke produk lain seperti kaset VHS, DVD, CD musik kemudian ke lelang dan sekarang amazon.com sudah menjual ribuan jenis produk berbeda. Amazon.com bahkan pada tahun 2002 pernah menjadi toko online terbaik versi majalah Yahoo karena penjualan atas order konsumen yang lebih dari 56 juta item.

Produk Amazon.com
1) Amazon BookSurge
Amazon’s BookSurge adalah buku bisnis, yang memberikan penerbit kemampuan untuk mendistribusikan bahan meskipun telah memiliki relasi, peritel terkemuka dan distributor. BookSurge beroperasi pada April tahun 2005.
2) Amazon EBS
Amazon Elastis Blokir Store (EBS) menyediakan blok tingkat volume penyimpanan untuk digunakan dengan Amazon EC2. Amazon EBS sangat cocok untuk aplikasi yang memerlukan database, sistem file, atau akses ke mentah blok tingkat penyimpanan. Diluncurkan ke publik pada 21 Agustus 2008.
3) Amazon EC2
Amazon EC2 ( Elastis Cara Cloud ) berfungsi menyediakan layanan server virtual dengan harga yang murah. Bersama Amazon’s virtual penyimpanan produk S3, EC2 bekerja sama untuk menyediakan ruang data storage. penyimpanan data. Contohnya adalah Pownce dan Justin.tv yang menggunakan EC2. Disini user hanya membayar sejumlah yang digunakan. Contoh setiap jam adalah $ 0,10 dan tidak ada biaya minimum.
4) Amazon Elastic Map Reduce
Amazon elastis MapReduce merupakan bagian dari Amazon Web Services (aws). Ini adalah layanan web yang memungkinkan perusahaan, peneliti, analis data, dan pengembang dengan mudah dan dengan biaya yang efektif untuk memproses data dalam jumlah besar. Menggunakan Amazon Elastic MapReduce pengguna dapat melakukan aplikasi seperti web indexing, data, log file analysis, machine learning,financial, scientific simulations, research and bioinformatics.
5) Amazon Fresh
Amazon Fresh adalah layanan pengiriman makanan yang pemesanannya dilakukan secara online. Amazon Fresh saat ini sangat berkembang di Seattle, daerah Washington.
6) Amazon Kindle
Diperkenalkan ke publik pada bulan November 2007Kindle adalah sebuah e-reader yang dikembangkan Amazon.com. Books, newspapers, Buku, koran, majalah dan blog yang diambil ke perangkat nirkabel Amazon secara gratis melalui jaringan EVDO (disebut WhisperNet) dan diterbitkan dalam format eksklusif untuk Kindle.
7) Amazon Amazon’s Kindle 2
Kindle 2 adalah ponsel ebook reader. Dipublikasikan pada 9 February 2009. Februari 2009. Produk ini menggunakan teknologi nirkabel 3G.
8) Amazon Kindle DX
Amazon Kindle DX merupakan versi dari Kindle, yang dirilis pada Mei tahun 2009. DX memiliki ukuran layar lebih besar daripada versi Kindle sebelumnya.
9) Amazon S3
Amazon S3 (Simple Storage Service) merupakan layanan penyimpanan online untuk perusahaan-perusahaan pengembang. Data dapat disimpan atau diambil melalui antarmuka web sederhana dari komputer mana saja dan dapat dilakukan setiap saat.
10) Amazon Unbox
Amazon Unbox video adalah layanan video, dan hanya tersedia di Amerika Serikat.
11) Amazon Video on Demand
Amazon Video on Demand adalah layanan video streaming untuk televisi dan film. Pada peluncuran di bulan Juli tahun 2008, lebih dari 40 000 film dan televisi telah tersedia disini.
12) Amazon Web Services
Sejak awal tahun 2006, Amazon Web Services (aws) perusahaan telah menyediakan semua ukuran dengan infrastruktur layanan web platform in the cloud. Anda dapat dengan AWS permintaan daya penghitungan, penyimpanan, dan layanan lainnya mendapatkan akses ke yang elastis infrastruktur TI sebagai layanan bisnis Anda tuntutan mereka.
AWS dengan Anda memiliki fleksibilitas untuk memilih mana pengembangan program atau membuat model yang paling sesuai untuk masalah yang Anda coba untuk memecahkan. Anda hanya membayar untuk apa yang Anda gunakan, tanpa ada biaya depan atau komitmen jangka panjang, sehingga biaya aws-cara efektif untuk menyampaikan aplikasi Anda ke pelanggan Anda dan klien. Dan, dengan AWS, Anda dapat mengambil keuntungan dari Amazon.com ‘s global infrastruktur komputasi, yang merupakan tulang punggung Amazon.com’s $ 15 miliar dan transaksi bisnis ritel perusahaan yang scalable, reliable, aman dan didistribusikan komputasi infrastruktur telah selama lebih dari 13 tahun.
13) Mechanical Turk
Amazon’s Mechanical Turk adalah sumber keramaian layanan yang memungkinkan para pengembang dan perusahaan untuk mendapatkan orang-orang untuk melakukan sejumlah kecil dari pekerjaan yang tidak dapat melakukan komputer sangat mudah. Amazon’s service market sebagai Artificial Intelligence, karena pengguna dapat menggunakannya untuk mendapatkan hasil yang mirip dengan sangat sulit untuk melaksanakan/membuat artificially intelligent machines. Manusia masih sangat unggul ke komputer di banyak realms. Mengidentifikasi konteks dalam gambar untuk tag dapat dilakukan dengan cepat oleh manusia, tetapi tidak sama sekali oleh komputer.
Mechanical Turk bertujuan untuk membuat besar dan mudah untuk berkumpul, sederhana untuk menyelesaikan tugas-tugas yang lain yang dapat hampir mustahil untuk menyelesaikan mereka yang diberikan secara keseluruhan volume. Mechanical Turk dapat digunakan untuk menandai jutaan gambar sesuai dengan label daripada mempekerjakan tenaga kerja sementara misalnya. Ia juga dapat digunakan untuk teks besar telah diterjemahkan ke dalam bahasa yang berbeda.
Dalam situasi yang kedua ini ada yang jelas membutuhkan pekerja untuk memenuhi syarat. Amazon ini telah diambil ke dalam dan memungkinkan perusahaan untuk menempatkan calon pekerja melalui tes untuk melihat apakah mereka telah memenuhi syarat. Perusahaan juga memiliki akses ke pekerjaan masing-masing sejarah pekerja sehingga mereka dapat mempersempit pilihan mereka bahkan lebih. Dengan langkah ini, perusahaan harus mampu mendapatkan pada permintaan tenaga kerja oleh mereka hanya mendefinisikan manusia Intelijen tugas (HIT) melalui Mechanical Turk dan menetapkan upah per tugas. Amazon akan memerlukan 10% dipotong.

Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi
Visi dan Misi Amazon.com Sebagai perusahaan yang paling customer-centric, pelanggan dapat temukan apapun yang mereka ingin dengan mudah melalui pembelian online, dan harga yang rendah.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar